Jelang Idul Fitri, Bupati Konut Pantau Harga Barang di Pasar Tinobu

Daerah76 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin bersama Wakil Bupati Abu Haera dan Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum mengunjungi pasar Tinobu Kecamatan Lasolo, Minggu 9 Mei 2021.

Kedatangan mereka jelang lebaran Idul Fitri adalah untuk memastikan ketersediaan barang, tidak adanya lonjakan harga, tidak adanya barang kedaluwarsa yang beredar dan berlakunya protokol Covid-19 di pasar.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Bupati Ruksamin yang dikonfirmasi dilokasi kunjungan mengatakan, dari hasil pantauan stok bahan pangan jelang lebaran dalam kondisi aman.

“Ada beberapa bahan pokok yang naik, tapi itu masih dalam angka rata-rata Rp5 ribu,” kata Ruksamin.

Ruksamin menyebutkan sejumlah bahan pokok yang naik, diantaranya bawang merah, cabai merah, bawang putih.

“Kalau daging, ikan, ayam, telor, beras dan yang lain semua masih dalam harga yang stabil. Barang kadaluarsa kami tidak temukan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Tak hanya kebutuhan pokok, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini, penerapan protokol kesehatan juga dipantau pelaksanaannya.

Alhasil, sejumlah penjual dan pengunjung pasar ditemukan tidak menggunakan masker dan langsung dilakukan Swab antigen.

“Sampel 5 orang yang diambil karena tidak bermasker hasilnya negatif,” terangnya.

Laporan : Mun

Komentar