HUT Muna ke-64, Tumbuhkan Rasa Cinta dan Bangga, Bersinergi Membangun Daerah

Advetorial149 Dilihat

MUNA – DPRD bersama Pemerintah Daerah menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Muna yang ke-64, Senin 3 Juli 2023.

Sidang yang dilaksanakan di gedung aula utama kantor DPRD Muna itu dipimpin langsung Ketua beserta jajaran anggota Dewan, Forkopimda, Bupati, Wakil Bupati dan jajaran OPD.

Bupati Muna, LM Rusman Emba dalam sambutannya mengatakan, jika momentum kelahiran sebuah daerah bukan sekedar acara seremonial, tercatat jelas dalam sejarah lembaran daerah yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Momentum perayaan ini menjadi rajutan kebersamaan dan saling mendukung demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Muna menjadi lebih baik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Debat Pilkada Konut, Paslon Ikbar-Abuhaera Sajikan Data dan Prestasi Kerja

Menurutnya, dalam kurun waktu belakangan ini, pemerintah dan masyarakat telah mendorong pelaksanaan pembangunan dengan suasana yang kondusif di daerah.

“Situasi yang kondusif, tentram dan damai sehingga dapat melaksanakan kegiatan pembangunan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Tema peringatan kali ini, kata Rusman, membumikan rasa cinta dan bangga membangun daerah yang mandiri dan berdaya saing. Dengan makna rasa cinta dan memiliki terhadap Bumi Sowite, hendaknya selalu tebangun dalam jiwa, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam perilaku seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  PT BSJ dan Maxima Bangun Kerjasama, 164 Karyawan Jalani Medical Check Up

“Dengan perayaan HUT ini, kita senantiasa saling mendukung, tingkatkan solidaritas dan kekompakan. Hilangkan perbedaan dan tensi politik sehingga benar-benar tercipta kebersamaan untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muna, Irwan Rata mengaku, jika pihaknya bakal terus bersinergi dengan pemda dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Semoga, di usia yang ke-64 tahun ini, Muna bisa menjadi lebih baik lagi. Pembangunan yang belum maksimal diharapkan tahun-tahun yang akan datang menjadi lebih maksimal,” cetusnya.

Laporan: Erwino

Komentar