PT BSJ dan Maxima Bangun Kerjasama, 164 Karyawan Jalani Medical Check Up

Advetorial137 Dilihat

WANGGUDU – PT Bumi Sentosa Jaya, sebuah perusahaan pertambangan nikel di Desa Boedingi Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), membangun kerjasama dengan pihak Maxima guna melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawannya.

Hasilnya, sebanyak 164 orang menjalani Medical Check Up di site PT BSJ. Pemeriksaan meliputi cek jantung, paru-paru, darah, urine, buta warna dan rabun jauh yang mencakup dekat, pemeriksaan fisik, pendengaran ,(audio metri).

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BSJ, Rijal mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara serentak selama dua hari, tanggal 15 dan 16 Oktober 2024.

BACA JUGA :  Melihat Eksistensi PT Indonusa Arta Mulya, Tunaikan CSR Pendidikan Bagi Mahasiswa Desa Morombo Pantai

“Kegiatan MCU merupakan kewajiban yang tertuang pada Kepmen ESDM 1827 kepdirjen 185. Sehingga penting untuk kita selalu mengetahui kondisi kesehatan jangan sampai ada salah satu karyawan yang mempunyai penyakit menular dan dapat terjangkit ke karyawan lain,” katanya, Rabu (17/10/2024).

Sementara itu, HRD PT BSJ, Arnold Nainggolan menambahkan, kegiatan MCU sangat penting untuk mengetahui kemampuan fisik atau resiko pekerjaan tersebut dengan mempertimbangkan riwayat penyakit karyawannya.

BACA JUGA :  Ikbar-Abuhaera Bakal Kucurkan Dana Rp100 Juta Ditiap Dusun

Salah satu perwakilan Maxima, dr Kiki mengatakan, program MCU di PT BSJ merupakan kegiatan yang sangat baik mengingat resiko kerja yang ada.

“Saya juga mengapresiasi antusias para karyawan untuk mengikuti program ini dan sekilas saya melihat data pemeriksaan awal tidak ada gejala yang mengawatirkan pada karyawan. Semoga kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya,” ujarnya.

Redaksi

Komentar