Ikbar-Abuhaera Bakal Kucurkan Dana Rp100 Juta Ditiap Dusun

Advetorial107 Dilihat

WANGGUDU – Pasangan Calon Bupati Ikbar dan Calon Wakil Bupati Abuhaera benar-benar hadir untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada periode 2024-2029.

Program pasangan dengan akronim “Berkibar” itu tak hanya menjadikan sektor pendidikan, kesehatan, pupuk, alat tangkap ikan secara gratis semua bagi masyarakat Konawe Utara.

Akan tetapi, pemerataan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat Konuwe Utara hal yang menjadi fokus utamanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Ikbar-Abuhaera telah menyiapkan program Rp100 juta bagi 510 Dusun di 159 Desa di Kabupaten Konawe Utara setiap tahunnya.

Kepastian setiap dusun akan mendapatkan kucuran dana APBD Konut disampaikan oleh Calon Bupati Ikbar saat menggelar kampanye di Desa Lemobajo Kecamatan Wawolesea, Minggu (13/10/2024).

BACA JUGA :  DPRD Terima KUA PPAS 2025 Dari Pemkab Konut

“Ikbar-Abuhaera terpilih, kami sudah siapkan anggaran Rp100 juta per dusun setiap tahunnya,” kata Ikbar.

Uang Rp100 juta tiap tahunnya, lanjut Ikbar adalah program peningkatan ekonomi masyarakat di setiap dusun.

“Uang yang kita kucurkan setiap dusunnya itu murni dari APBD Konut. Tidak ada urusannya dengan dana desa (DD) APBN. Ada 510 Dusun di 159 Desa dan 11 Kelurahan. Kami sudah hitung, dengan APBD Rp2,3 Triliun yang ada,” ujarnya.

“Jadi anggaran ini nantinya akan dikelolah oleh Dusun. Perencanaan dan penggunaan anggaran tersebut dikembalikan kepada masyarakat berdasarkan hasil musyawarah warga masing-masing dusun di desa dan kelurahan,” sambungnya.

“Makanya kalau mau dapat anggaran tiap Dusun Rp100 juta caranya datang ke TPS dan pilih nomor 1 pada 27 November 2024,” ajaknya.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Konut Gelar Reses, Ini Sederet Usulan Warga di Dapilnya

Ketua Tim Harian Pemenangan Ikbar-Abuhaera, Samir memastikan program Rp100 juta per dusun setiap tahunnya yang dalam janji politik itu akan terealisasi.

“Saya pastikan program Ikbar-Abuhaera Rp100 juta ini berjalan. Apa mau diragukan atau mau bilang bohong atau cuman janji politik. Di pasangan Ikbar-Abuhaera ini didukung oleh 16 dari 20 Anggota DPRD Konut,” ujar Samir.

“Banggar DPRD Konut, pendukung Ikbar-Abuhaera ada 9 dari 11 Anggota Banggar. Jadi program kesejahteraan rakyat selesai bola-bola. Program ini (Rp100 juta tiap Dusun red) sudah kami diskusikan dengan teman-teman Anggota DPRD yang berada di Ikbar-Abuhaera,” kata Anggota DPRD Konut empat periode itu.

Redaksi

Komentar