Disnakertrans Sultra Selidiki Kecelakaan Kerja di PT PMS Kolaka

Peristiwa139 Dilihat

KOLAKA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Tenggara (Sultra), tengah menyelediki musibah kecelakaan kerja di PT PMS Kabupaten Kolaka.

Kepala Disnakertrans Sultra, LM Ali Haswandi melalu Kepala Bidang Binwasnaker dan K3, Asnia Nidi membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut yang terjadi pada Selasa (23/7/2024).

“Baik itu untuk kecelakaan kerja di PT PMS memang ada. Dan hari ini teman-teman telah mendapatkan informasi awal, bahwa driver dump truk sementara dilakukan perawatan di rumah sakit,” kata Asnia Nidi.

BACA JUGA :  Satu Nyawa Melayang di IUP PT Konutara Sejati, Korban Tertimbun Tanah Longsor

Guna menindaklanjuti kejadian tersebut, lanjut Asnia, instansinya telah mengirimkan PPNS Binwasnaker dan K3 untuk melakukan penyelidikan dan investigasi lebih lanjut.

“Sudah ada Sprindik untuk menindaklanjuti Informasi awal ini, ada PPNS kami di Kolaka yang turun tangan untuk menginvestigasi peristiwa kecelakaan kerja tersebut,” ujarnya

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

“Kita tunggu hasilnya, untuk lebih detailnya terkait peristiwa kecelakaan kerja tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya beredar video peristiwa kecelakaan kerja dan disertai narasi “Tambang Pomalaa/ PMS Berduka, Pendakian Komoro.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media ini masih terus berupaya mengkonfirmasi pihak perusahaan terkait insiden tersebut.

Redaksi

Komentar