Melihat Eksistensi PT Indonusa Arta Mulya, Tunaikan CSR Pendidikan Bagi Mahasiswa Desa Morombo Pantai

Advetorial318 Dilihat

KONAWE UTARA – PT Indonusa Arta Mulya, sebuah perusahaan pertambangan biji nikel yang Izin Usaha Pertambangannya (IUP) berada di Desa Morombo Pantai Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui jika PT Indonusa Arta Mulya belum lama melakukan aktifitas penambangannya, namun sebagai wujud komitmen dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM), perusahaan tersebut merealisasikan penyaluran CSR pada sektor pendidikan.

Terbaru, pada Selasa (16/7/2024) bertempat di kediaman Kepala Desa Morombo Pantai, Aras. Manajemen PT Indonusa Arta Mulya menyalurkan secara langsung CSR pendidikan kepada Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morombo.

Kepala Desa Morombo Pantai, Aras mengucapkan rasa terima kasih kepada manajemen PT Indonusa Arta Mulya atas kepedulian pada sektor pendidikan.

BACA JUGA :  Pemkab Konut Launching MTQ Ke XXX Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2024

“PT Indonusa Arta Mulya telah menyerahkan bantuan pendidikan untuk Desa Morombo Pantai dan Desa Morombo di atas,” kata Aras.

Hal senada diucapkan perwakilan Hippmamor, Wawan. Kata dia, apa yang dilakukan PT Indonusa Arta Mulya patut diapresiasi padahal perusahaan tersebut belum lama beroperasi.

“Tidak banyak perusahaan di lingkar morombo seperti PT IAM. Program CSR dan PPM nya dilakukan secara transparansi,” ujar Wawan.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi PT IAM dan yang pastinya kami akan memberikan feedback kepada pihak perusahaan. Kami nilai perusahaan ini merupakan kolaborator yang tepat untuk mengaktualisasikan program Hippmamor,” sambungnya.

Menurut Wawan, apa yang dilakukan oleh PT Indonusa Arta Mulya seharusnya menjadi contoh bagi perusahaan nikel yang berada di wilayah Desa Morombo.

BACA JUGA :  Menteri Pertanian RI dan Bupati Konut Jadi Penyanggah Ujian Doktor Mahasiswa Universitas Airlangga

“Apa yang dilakukan PT IAM telah membangkitkan kembali semangat juang masyarakat dan mahasiswa lokal untuk terus melawan perusahaan yang sampai hari ini menyepelekan akan tanggung jawab sosialnya,” terangnya.

Sementara itu, Manajemen PT Indonusa Arta Mulya, Alfin mengatakan, apa yang dilakukan pihak perusahaan adalah sebuah bukti komitmen memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar lingkar tambang.

“Kami akan terus berkomitmen mendukung kemajuan pembangunan, baik sektor pendidikan maupan pada sektor lain demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Morombo Pantai,” imbuhnya.

Redaksi

 

Komentar