Pilgub Sultra, Ruksamin Berpeluang Kuat Gunakan Partai Golkar

Politik423 Dilihat

KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin berpeluang kuat menggunakan Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai kendaraan politiknya berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini.

Ruksamin kepada media ini mengatakan, jika harapan terbesarnya adalah menggunakan Partai Golkar untuk bertarung pada Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2024 ini.

“Inza Allah, saya mau jadi Gubernur bukan hanya mau calon. Kalau sekedar calon dapat pintu dan maju belum tentu terpilih. Tapi kalau jadi Gubernur Inza Allah dapat pintu maju pemilihan dan menang. Tetap solid dan semangat di lapangan. Fokus di lapangan dan saya fokus di pintu kita,” terangnya.

BACA JUGA :  Mengapa Calon Gubernur Ruksamin dan Calon Wakil Gubernur Syafei Kahar Deklarasi di Kota Bau-Bau?, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Sultra, Muhammad Basri mengatakan, jika partainya akan menggelar survei kedua dengan empat nama kandidat calon Gubenur yang telah mengerucut, yakni Ruksamin, Ridwan Bae, Andi Sumangerukka dan Tina Nur Alam.

Lanjut Muhammad Basri, hasil survei kedua nantinya akan diserahkan ke DPP Golkar, sebagai salah satu variabel pertimbangan kuat untuk menentukan figur di pilgub Sultra. Lembaga survei yang digandeng berbeda dengan lembaga survei pertama.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Masyarakat Antar Ruksamin-Syafei Mendaftar ke KPU Sultra

“Survei pertama itu lembaga survei poltracking. Sementara yang kedua ini lembaga survei berbeda yang dipercaya DPP Golkar. Tujuannya, gar hasilnya lebih proporsional dan profesional. Nantinya akan dilihat, apakah mengusung 01 atau 02, semua dipertimbangkan dan itu gawean DPP Golkar,” pungkas Muhammad Basri.

Laporan : Mumun

Komentar