Site icon KonasaraNews.com

DPRD Konut Dorong OPD Penghasil PAD Maksimalkan Kinerja

Ilustrasi

KONAWE UTARA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendorong pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil PAD untuk lebih bekerja maksimal.

“Kami mendorong OPD penghasil PAD itu untuk bekerja lebih maksimal lagi,” kata Sudiro saat dikonfirmasi belum lama ini.

Menurut Sudiro, dorongan dewan kepada OPD penghasil PAD perlu dilakukan mengingat Kabupaten Konawe Utara merupakan daerah kaya akan sumber daya alamnya.

“OPD penghasil PAD kan mencari uang. Kalau nda ada hasilnya apa yang akan kita lakukan. Makanya saya selaku wakil rakyat mendorong OPD yang mengelola pendapatan daerah untuk meningkatkan kinerjanya lagi,” ujarnya.

Dirinya sangat optimis, jika Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) mampu memanfaatkan SDA yang dimiliki oleh Kabupaten Konawe Utara.

“Kalau maksimal berjalan, setidak-tidaknya kita dapat menyelesaikan rencana pengeluaran. 100 persen kita tidak bisa jamin, tapi setidaknya dapat memberikan keringanan,” ucap Ketua DPD Konut Partai Nasdem itu.

Dorongan yang diberikan kepada OPD penghasil PAD, lanjut Sudiro adalah penyampaian masyarakat saat dirinya melakukan reses.

“Selaku wakil rakyat tugas kami menyampaikan. Kami kan ada reses yang menyerap aspirasi masyarakat apa yang terjadi dan apa masalah mereka. Ini yang kami sampaikan ke OPD bagaimana bisa ditangani. Tapi kalau PAD kita rendah, apa yang harus kita lakukan,” sarannya.

Redaksi

Exit mobile version