Seorang Sopir Dump Truk Tewas Usai Alami Laka Kerja di Lokasi PT BNN

Peristiwa119 Dilihat

KONAWE UTARA – Kecelakaan kerja (Laka Kerja) di lokasi pertambangan kembali terjadi. Kali ini peristiwa Laka kerja terjadi di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Informasi yang dihimpun, insiden itu melibatkan 1 unit dump truck mitsubishi fuso berwarna hijau. Kecelakaan tersebut terjadi di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Bumi Nikel Nusantara (PT BNN), pada 21 September 2023 sekitar pukul 10.00 Wita, pagi tadi.

Kapolsek Asera, AKP Kadek Agus Budiyanto, dikonfirmasi melalui sambungan telepone seluler pribadinya, membenarkan peristiwa tersebut. Ia bilang, korban merupakan seorang sopir dump truk bernama Syamsil.

BACA JUGA :  Miris, Korban Laka Karyawan PT AMM Diduga Mitra Kerja Perusda Kolaka Tak Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

“Iya benar ada kecelakaan kerja di Jalan Hauling PT BNN,” kata AKP Kadek Agus Budiyanto.

AKP Kadek Agus Budiyanto mengungkapkan, berdasarkan informasi yang ia terima dilapangan kecelakaan itu diduga akibat human eror.

Dia menambahkan, akibat kecelakaan itu sopir dump truk meninggal dunia, dan jenazahnya saat ini sudah dipulangkan ke kampung halamannya oleh pihak keluarga.

“Jenazahnya sudah dibawah ke keluarga korban,” ucap AKP Kadek.

Kata AKP Kadek, kronologi kecelakaan bermula saat dump truk yang dikendarai oleh korban dari arah Pit menuju Jetty, namun sesampainya di tikungan dengan keadaan berlawanan arah ternyata ada beberapa dump truk lainnya.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

“Beberapa dump truk dari arah berlawanan itu tiba-tiba berhenti di tikungan karena melihat mobil yang dikendarai oleh korban sedikit melaju. Sehingga kemudian korban tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak safety berm,” ucap AKP Kadek.

Sementara itu saat dikonfirmasi via WhatsApp beberapa pihak dari PT BNN belum memberikan tanggapan terkait kecelakaan kerja tersebut.

 

Laporan: Renaldy

Komentar