SPP Mahasiswa Konut Ditanggung Pemkab, Ruksamin : Titip Anak-Anak Belajar, Kalau Mau Tagih SPP Sama Saya

Daerah, Konawe Utara35 Dilihat

KONAWE UTARA – Program peningkatan Sumber Daya Manusia rupanya tak main-main dilakukan oleh Bupati Ruksamin di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Ruksamin bahkan menjaminkan dirinya kepada pihak universitas di mana saja untuk menagih dirinya membayarkan SPP setiap generasi muda yang sedang mengenyam bangku perkuliahan.

Untuk itu, dalam waktu dekat Bupati Ruksamin bakal mengundang 140 rektor untuk datang di Kabupaten Konawe Utara melakukan penandatangan.

“Inza Allah, beberapa rektor ada kurang lebih 140 sebentar lagi saya akan undang ke Konawe Utara. Di situ kita akan tanda tangan. Dan di situ saya akan serahkan semua beasiswa anak-anak dari Kabupaten Konawe Utara,” kata Ruksamin, saat memberikan sambutan di acara seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Halu Oleo, Rabu (20/9/2023).

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ruksamin menitipkan pesan kepada pihak Universitas Halu Oleo atau di manapun untuk mendidik mahasiswa asal Konut.

“Tolong anak-anak Konawe Utara yang kuliah di sini (Halu Oleo red) atau di manapun, mereka saya titip untuk di ajar. Mereka kalau mau ditagih, tagih Bupati nya. Kewajiban sayalah untuk membayarkan SPP nya,” ujarnya.

Ruksamin memaparkan alasannya menjadikan sektor pendidikan prioritas utama adalah Sultra memiliki potensi SDA yang sangat melimpah, sehingga untuk mengelola semua itu dibutuhkan SDM yang mempuni.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Potensi Sultra di perkebunan dan pertanian masih hijau semua. Sekarang yang saya lakukan adalah bayarkan SPP mahasiswa Konut, mau di manapun dia kuliah. Itulah cara Pemkab Konut hadir untuk menciptakan SDM, termasuk di Cina saya kirim 10 orang untuk kuliah kedokteran,” terangnya.

“Intinya kalau kita mau kuasai semua harus dengan ilmu. Mau dunia atau akhirat harus dengan ilmu. Indonesia sudah hebat hanya belum termanfaatkan semua. Anda harus kuliah untuk menggenggam dunia seperti yang anda inginkan,” tutupnya.

Redaksi

 

Komentar