Siap-siap, Konut Keciprat 1.544 Kuota PPPK

Daerah, Konawe Utara110 Dilihat

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapatkan kuota sebanyak 1.544 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Angka tersebut menjadikan daerah pemerintahan Bupati Ruksamin menjadi kabupaten terbanyak yang keciprat kuota PPPK dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk tahun 2023 ini.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengungkapkan, jika berbagai upaya telah dilakukan untuk mendapatkan kuota penerimaan PPPK Tahun 2023 ini.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Hal tersebut bertujuan, lanjut Ruksamin, agar Sumber Daya Manusia yang ada di Konawe Utara dapat terakomodir untuk terlibat langsung dalam pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Ini juga dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Selasa (8/8/2023).

Sementara itu, Kepala BKPSDM Konut, Moch Nur Sain menuturkan, selaku panitia seleksi PPPK masih menunggu surat dan petunjuk teknis dari BKN pusat untuk dapat membuka pendaftaran bagi pelamar PPPK.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Dari 1.544 kuota penerimaan PPPK itu terbagi menjadi 3. 519 tenaga guru, 800 tenaga kesehatan dan 225 tenaga teknis,” ungkapnya.

Redaksi

Komentar