Buka Pelatihan Pandai Berhitung Menggunakan Metode Gasing, Bupati Konut Harap Pertumbuhan Daya Saing Guru Makin Baik

Daerah, Konawe Utara54 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin membuka pelatihan pandai berhitung dengan metode gampang, asyik dan menyenangkan (Gasing) untuk guru dan siswa Sekolah Dasar, yang berlangsung di SDN 2 Molawe, Kamis (27/07/2023)

Pelatihan metode tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin menuturkan, jika metode gasing merupakan konsep merdeka belajar yang diangkat dari Ki Hajar Dewantara bahwa pendidikan itu bukan dipaksakan, diintimidasi tapi harus menyenangkan

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Kata Ruksamin, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara merupakan salah satu upaya agar masyarakat Konawe Utara terus tumbuh dan berdaya saing.

“Konawe Utara tidak boleh jauh tertinggal dengan daerah yang lain. Orang Konawe Utara harus berdaya saing,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konawe Utara itu melihat, pelajaran hitung-hitungan atau matematika merupakan ilmu pasti.

“Kita belajar yang namanya ilmu pasti semua didasarkan oleh hitungan. Kalau dihitungan kita tidak paham, kira-kira kita bagaimana,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Ruksamin yang juga Ketua DPW PBB Sultra itu berharap, dengan belajar metode Gasing dapat mempercepat pertumbuhan daya saing baik guru maupun siswa di Konawe Utara.

Untuk diketahui, pelatihan ini akan dilaksanakn selama 15 hari dan diikuti sebanyak 96 peserta yang terdiri dari 29 guru, 3 orang pengawas, dan 64 Siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ruksamin didampingi Ketua DPRD, Ikbar dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Asmadin menyerahkan bantuan labtop bagi guru se Kabupaten Konawe Utara secara simbolis.

Redaksi.

Komentar