PKB Butur Deklarasikan Dukung Penuh Cak Imin di Pilpres 2024

Politik75 Dilihat

MUNA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung ketua umum, Muhaimin Iskandar untuk maju bertarung di pemilihan Presiden Republik Indonesia (Pilpres) 2024.

Tepat 17 Juli 2023 partai besutan Abduh Rahman Wahid itu melaksanakan deklarasi secara serentak di seluruh pengurus cabang, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Tak terkecuali di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Butur sendiri telah melaksanakan deklarasi untuk satu komando dalam memenangkan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menuju kursi Presiden periode 2024-2029 mendatang.

Sekretaris DPC PKB Butur, Rustamin mengatakan, jika pihaknya siap bekerja penuh merebut suara rakyat menghadapi Pilpres 2024. Mesin Partai bakal all out untuk memenangkan Cak Imin.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Masyarakat Antar Ruksamin-Syafei Mendaftar ke KPU Sultra

“Kami siap mendukung penuh Cak Imin menjadi calon Presiden Republik Indonesia  di Pilpres 2024,” seru Rustamin diamini para relawan saat deklarasi, Senin (17/7).

Sekretaris Komisi I DPRD Butur itu mengakui, jika kekuatan PKB di wilayahnya tak perlu diragukan lagi. Buktinya, saat ini PKB berhasil mendudukan tiga orang kadernya di DPRD Butur pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Apalagi menjelang Pileg 2024, pihak partai juga telah mengusung para Bacaleg yang memang memiliki potensi besar untuk meraih lebih banyak simpati masyarakat dengan target satu kursi di tiap daerah pemilihan (Dapil).

BACA JUGA :  Partai Hanura Pastikan Dukung Paslon Ikbar-Abuhaera di Pilkada Konawe Utara

“Yang jelas, kami semua telah berkomitmen. 2024, Cak Imin Presiden,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Abu itu juga meyakini, sampai saat ini para kader dan pengurus tetap solid dalam bergerak satu komando. Sebab, keputusan pimpinan menjadi hal yang wajib untuk dipatuhi dan dilaksanakan dengan sepenuh hati.

“Menjadi target kami untuk mengibarkan bendera partai sebagai pemenang,” tandas Anggota Legislatif dapil II Butur itu.

Redaksi

Komentar