Maju Pilbup Muna, La Ode Gomberto Ingin Beri Manfaat Besar Bagi Masyarakat

Politik122 Dilihat

MUNA – Founder PT Mitra Pembangunan Sultra, La Ode Gomberto, akhirnya blak-blakan terkait niatannya maju sebagai salah satu bakal calon (Balon) Bupati Muna Tahun 2024 mendatang.

Sinyal itu mulai terkuak saat Gomberto mampu merebut jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Muna hanya dalam waktu instan yang seketika menuai beragam tanggapan publik.

Diantaranya dianggap sebagai keputusan berani membawa perubahan positif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat muna.

Dihadapan sejumlah awak media, Gomberto mengutarakan niatannya maju sebagai Calon Bupati. Didorong tekadnya untuk dapat berbuat mengabdikan diri terhadap daerah dan juga masyarakat luas.

“Saya selalu berpegang teguh dengan keyakinan orang tua kita terdahulu bagaimana menjadi sebaik-baiknya manusia adalah bisa bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya.

Ia menegaskan pilihannya maju bukan karena tergiur akan prestisius jabatan Bupati yang diagungkan banyak orang, apalagi hanya untuk menambah pundi-pundi harta kekayaan.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada Konut, Abuhaera Kantongi Surat Tugas DPP PDI Perjuangan

Namun yang Ia butuhkan adalah kewenangan seorang Bupati agar mampu berbuat lebih banyak demi kemajuan daerah yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Secara pribadi dengan kesuksesan karir saat ini sebenarnya saya sudah selesai dengan diri saya sendiri yang telah dinikmati oleh anak istri dan keluarga. Tetapi saya ingin berbuat untuk orang banyak,” timpalnya.

Gomberto menyadari terjunnya ke dunia politik tentu meliki resiko besar. Tapi dengan adanya dorongan rasa kepedulian membuat dirinya sangat siap maju sebagai Bupati.

Sebagai pengusaha sukses yang memiliki pengalaman manajerial yang kuat, serta terbiasa mengelola tim, mengambil keputusan strategis dan menghadapi tantangan yang rumit, dipadukan dengan keterampilan manajemen keuangan yang baik sebagai kunci kesuksesan merupakan pengalaman berharga untuk dijadikan bekal dalam mengelola pemerintahan.

BACA JUGA :  Pilkada Konut, Paslon Ikbar-Abuhaera Terima B1KWK Partai Amanat Nasional

Seperti dalam membuat keputusan, menghadapi masalah yang kompleks, mengelola keuangan daerah dengan baik, menerapkan transparansi dalam anggaran belanja, dan memastikan penggunaan sumber daya lokal yang efisien.

“Dari pengalaman itu, Insya Allah saya yakin dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaan anggaran yang tepat sasaran dengan mengutamakan pemberdayaan sumber daya lokal,” sebutnya.

Selain itu, jika menilik perjuangan luar biasa yang berangkat dari tukang bangunan hingga mencapai kesuksesan sebagai pengusaha adalah cerminan nyata bahwa Gomberto memiliki visi yang jelas untuk membangun masyarakat yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

“Saya ingin kembali membuktikan kesuksesan menjadi seorang pemimpin tidak mengenal dari latar belakang. Olehnya saya bertekad wujudkan perubahan berarti bagi daerah,” tandasnya.

Redaksi

Komentar