Ketua DPW PKB Sultra Optimis Rebut 1 Kursi di Senayan

Politik83 Dilihat

KENDARI – Didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani resmi mendaftarkan 45 calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Sabtu 13 Mei 2023.

Rombongan pengurus DPW PKB Sultra tampak serentak mengenakan sarung serta diiringi dengan tarian tradisional ewa wuna atau biasa disebut dengan silat muna.

Selain tradisi budaya, rombongan bacaleg juga didampingi Banser beserta simpatisan pemuda yang mengecat tubuhnya bertuliskan 1 PKB.

“Budaya sarungan merupakan komitmen dalam menjaga santri Nahdlatul Ulama yang lekat dengan keberadaan PKB dan dan menunjukkan bahwa PKB itu kultural santri, kami hari ini juga didampingi Banser beserta simpatisan,” ucap Ketua DPW PKB Sultra.

BACA JUGA :  Ketua DPC Dampingi Calon Bupati Ikbar Terima B1KWK Partai Hanura

DPP PKB telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus DPW dan DPC se-Indonesia agar mendaftarkan calegnya ke KPU pada hari ini pukul 14.00.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah mendaftarkan 100 persen caleg kita. Mulai dari tingkat DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten dan Kota,” tegasnya.

Di Pemilu 2024 mendatang, DPW PKB Sultra menargetkan satu kursi di DPR RI melalui daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara. DPW PKB Sultra juga menargetkan 1 kursi dari 6 dapil di tingkat DPRD Provinsi Sultra. Begitu pula di DPRD Kabupaten dan Kota, PKB menargetkan setiap dapil terisi satu kursi.

BACA JUGA :  Resmi Daftar di KPU Konut, Paslon Ikbar-Abuhaera Kantongi Suara Sah 36.781 di Pilcaleg 2024

“Kita targetkan di DPRD Kabupaten dan Kota bisa merebut kursi pimpinan dan kami optimis target tersebut bisa diraih dengan solidaritas pengurus serta simpatisan dari berbagai elemen,” jelas pria yang akrab disapa Bang Jay.

 

Laporan : Renaldy

Komentar