Pemilu 2024, KPU Butur Menggelar Rakor DPSHP

Politik132 Dilihat

BUTON UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara menggelar rapat koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) bersama seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (7/5/2023).

Rapat yang berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Kulisusu itu dipimpin dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Buton Utara, Hasruddin.

Ketua KPU Butur, Hasruddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PPK dan PPS yang telah membantu dalam penyusunan daftar pemilih.

“Tentu proses ini tidak lepas dari kinerja rekan-rekan semua, kami berterima kasih. Untuk proses selanjutnya mari kita tingkatkan kinerja dan koordinasi kita,” katanya.

BACA JUGA :  Partai Hanura Pastikan Dukung Paslon Ikbar-Abuhaera di Pilkada Konawe Utara

Hasruddin berharap, proses penyusunan DPSHP dapat dilakukan dengan baik dan teliti, sehingga daftar pemilih yang dihasilkan bisa lebih akurat dan mutakhir sampai dengan penatapan DPT ke depan.

“Semoga teman-teman dapat lebih teliti dan akurat baik dalam menyusun maupun saat proses verifikasi data,” ujarnya.

Setelah pembukaan oleh Ketua KPU Kabupaten Butur, Anggota KPU Kabupaten Butur Divisi Perencanaan, Data dan Informasi memberikan arahan terkait penyusunan daftar pemilih.

Miswar mengatakan, KPU se Indonesia telah melakukan koordinasi bersama terkait daftar pemilih yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Paska koordinasi tersebut jajaran KPU diminta untuk meminimalisir potensi kegandaan yang sebelumnya telah dilakukan.

BACA JUGA :  Ruksamin-Syafei Bawah Misi “Sultra Pusat Energi Dunia”

“Kita perlu menghilangkan kegandaan yang sudah kita temukan, misalkan data kita memang memenuhi syarat, maka perlu kita cari bukti dukung yang valid, agar bisa kita laporkan,” ujar Miswar

Untuk proses pemutakhiran data pemilih, menurut Miswar, PPK dan PPS bisa memanfaatkan jaringan dan ruangan yang dimiliki oleh KPU Kabupten Butur, hal itu demi kelancaran kerja penyusunan daftar pemilih.

“Setelah penyusunan DPSHP ini rampung, kami akan melakukan rapat penetapan DPT pada Juni 2023 mendatang, tutupnya.

Laporan : Safrudin Darma

Komentar