Satu Unit Rumah Semi Permanen di Kendari Dilahap Sijago Merah, Pemiliknya Ditemukan Hangus Terbakar

Peristiwa64 Dilihat

KENDARI – Satu unit rumah berkonstruksi permanen di Lorong Lasolo Jalan Dr. Moh Hatta, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hangus dilahap si jago merah, Senin 17 April 2023 sekitar pukul 23.45 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, namun berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kobaran api berasal dari ruang tamu rumah.

BACA JUGA :  Miris, Korban Laka Karyawan PT AMM Diduga Mitra Kerja Perusda Kolaka Tak Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

“Penyebab pasti kebakaran belum dapat disimpulkan masih dilakukan lidik dan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kombes Eka,” Selasa (18/4/2023).

Peristiwa kebakaran itu mengakibatkan pemilik rumah bernama Alwi meninggal dunia. Menurut keterangan istri korban, saat kebakaran suaminya sedang tertidur pulas di dalam rumah.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, tetapi kondisi TKP berada di perbukitan dan akses jalan sempit yang menyebabkan pihak pemadam kesulitan dalam melakukan proses pemadaman

BACA JUGA :  Perusda Kolaka Klaim Seluruh Biaya Pengobatan Korban Laka Ditanggung PT AMM

“Kurang lebih sejam, api berhasil dipadamkan, Muh Alwi (korban) ditemukan sudah hangus terbakar di dalam kamarnya,” ungkap Kapolresta.

Bhayangkara Polda Sultra langsung mendatangi TKP dan langsung mengevakuasi korban Muh Alwi kemudian di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan proses autopsi.

“Akibat dari kejadian, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 700 juta,” tutupnya.

Laporan : Renaldy

Komentar