Besok, PSSI Muna Bertemu PSSI Kendari di Laga Final MZF Cup Ramadan 1 U-37

Olahraga172 Dilihat

KENDARI – Kejuaraan sepak bola MZF Cup Ramadan 1 U-37 yang digelar di Kota Kendari telah mencapai puncaknya. Open tournament yang diikuti sebanyak 8 club itu akan menggelar partai final pada Sabtu, 15 April 2023 besok.

Adapun dua club sepak bola yang berhasil naik ke laga final tesebut yakni, PSSI Kabupaten Muna dan PSSI Kota Kendari. Keduanya akan memperebutkan gelar jawara dengan bertarung di atas lapangan hijau milik Polda Sultra.

“Ini merupakan pertarungan yang klasik. Dimana, PSSI Muna dan Kendari itu sebelumnya berada dalam grub yang sama dan akhirnya bertemu kembali di partai Final,” ujar Wakil Ketua Askab PSSI Muna, Rezki Rianto, Sabtu (15/4).

Sebelum berhasil mencapai partai puncak, kedua club itu terlebih dulu harus bertempur bersama 6 club lain yang terbagi dalam dua grub. Grub A dihuni tim PSSI MUNA, PSSI Kendari, UHO Fc dan Pesawat Watopute Fc. Sedangkan di grub B, ada tim Bhayangkara Vet Fc, BFC OHEO Konut, Oto Fishion dan Ketoprak Fc.

Statistik pertandingan di babak penyisihan,  PSSI Muna mengalahkan Tim UHO Fc dengan Skor 1-0, kalah 3-1 dari PSSI Kendari dan menang atas tim Pesawat Watuputih dengan skor 4-1. Sedangkan, PSSI Kota Kendari bermain imbang dengan tim UHO 1-1 dan menang 3-0 atas Pesawat Watuputih.

Selanjutnya, PSSI Muna yang melangkah ke semifinal dengan status runner up grub A sukses menumbangkan BFC Oheo Konut Fc dengan skor 3-2 dan memastikan lolos ke partai final. Sementara PSSI Kendari yang menjadi juara grub A juga berhasil mengalahkan runner up grub B, Oto Fishion Fc hingga melaju ke babak final.

“Hari ini perebutan juara 3 dan 4 yang mempertemukan BFC Oheo Konut vs Oto Fishion FC,” ungkap pria yang akrab disapa Kiki itu.

Dirinya mewakili PSSI Muna memberikan apresiasi besar terhadap Ketua PSSI Sultra, Muhammad Zamrun Firihu serta jajaran Exco PSSI Sultra, Priyo Utomo dan La Ode Songko Panatagama yang sangat peduli dengan even even turnamen sepak bola di Sultra. Selain itu, pembinaan sepak bola kepada usia dini yang bermarkas di stadion UHO juga sangat baik dilakukan.

“Ini perkembangan yang luar biasa untuk masa depan sepak bola Bumi Anoa,” imbuhnya.

“Menunggu perintah, InsyaAllah kami Askab PSSI Muna siap menyelenggarakan turnamen turnamen selanjutnya di Bumi Sowite demi eksistensi sepak bola Sultra di bawah komando bapa Prof. Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si, M.Si, M.Sc,” tukas Lurah Laiworu, Kecamatan Batalaiworu itu.

Laporan : Erwino

Komentar