Nahkodai Diknas Konut, Asmadin Harap Harmonisasi dan Kekompakan Dijaga

Pendidikan237 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Ruksamin menyerahkan tambuk kepemimpinan di Dinas Pendidikan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), kepada Asmadin sebagai pelaksana tugas (Plt) menggantikan Lapeha, yang telah masuk masa pensiun sebagai ASN.

Surat Keputusan (SK) sebagai pelaksana tugas keluar sejak tanggal 14 Maret 2023. Di hari itu juga, Asmadin yang sebagai Sekretaris DPRD Konut menjabat sebagai pelaksana tugas.

Baginya, dunia pendidikan bukanlah hal baru. Pasalnya, sebelum Konawe Utara mekar, dirinya pernah bertugas di Dinas Pendikan Konawe. Hal tersebut diutarakan saat menggelar rapat perdana bersama seluruh ASN lingkup Dinas Pendidikan setempat, pada Senin (20/3/2023).

Rapat yang diikuti Sekretaris, seluruh bidang dan kasubag, Asmadin menekankan untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam bekerja.

“Saya harapkan untuk terus menjaga harmonisasi dan kekompakan sesama pegawai di Dinas Pendidikan ini,” pinta Asmadin.

Selain itu, Asmadin juga meminta agas dapat bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing tanpa mencampuri kegiatan disetiap bidang yang ada.

“Bekerja sesuai posisi masing-masing. Di sini sudah ada bagian masing-masing. Mari bekerja sesuai tupoksi masing. Tiap Kasubag melaporkan ke Bidang masing-masing. Bidang laporkan ke Sekretaris. Nanti Sekretaris yang laporkan ke Kadis,” katanya.

“Kalau ada yang kurang silahkan membangun komunikasi antar sesama. Saya minta untuk tidak melampauhi tugas masing-masing,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Asmadin juga meminta seluruh Kepala Bidang yang ada untuk menunjuk admin masing-masing, dengan tujuan data setiap bidang dapat disiap jika diminta.

“Artinya biar kita bicara banyak kalau data kita tidak lengkap sama saja bohong. Jadi mulai hari ini setiap bidang satu adminnya,” ujarnya.

Laporan : Mumun

Komentar