Polsek Soropia Gelar Jumat Curhat di Saponda Laut, Warga Keluhkan Peredaran Narkoba

Hukum92 Dilihat

KONAWE – Kepolisian Sektor (Polsek) Soropia melaksanakan Jumat Curhat di Balai Desa Saponda Laut, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (17/2/2023).

Untuk sampai di Pulau Saponda ini tentunya bukanlah hal yang mudah, pasalnya membutuhkan waktu tempuh sekitar 60 menit menggunakan long boat dari penyebrangan Desa Bokori.

Hal ini dilakukan Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya untuk menindaklanjuti program Polri Jumat Curhat.

Kegiatan Jumat Curhat yang hadiri oleh Kepala Desa Saponda Laut dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta sekitar 50 warga ini disambut baik dan diapresiasi.

BACA JUGA :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Kuasa Hukum Bupati Konut Laporkan Korlap Rumpun Muda Nusantara ke Polda Sultra

Kepala Desa Saponda Laut, Taris HD mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Soropia beserta jajarannya karena memberi pemahaman hukum terkait Kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Alhamdulillah selama ini keamanan di sini sejauh ini selalu aman dan kondusif,” ucap Taris.

Di tempat yang sama, Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin menanggapi kritikan, keluhan serta saran yang disampaikan oleh masyarakat Desa Saponda Laut.

“Alhamdulillah Jumat Curhat di Saponda Laut antusias dan apresiasi warga sangat luar biasa,” ujarnya.

“Kritikan dan saran terkait masalah perizinan keramaian, penyaluran BLT, masalah BUMDES kemudian ada juga masalah aset-aset di Saponda Laut serta penyalahgunaan narkotika,” kata Ipda Mursadin.

BACA JUGA :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Kuasa Hukum Bupati Konut Laporkan Korlap Rumpun Muda Nusantara ke Polda Sultra

Ia menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti atas keluhan yang disampaikan, hal itu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polresta Kendari.

“Nanti kita komunikasikan dan mediasi, saya sebagai Kapolsek Soropia juga akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat tentang keamanan dan ketertiban, kita akan antisipasi terutama masalah peredaran narkobanya,” tegas Mursadin.

Diketahui Polsek Soropia telah melaksanakan program Jumat Curhat di delapan Desa yakni Desa Toronipa, Desa Waworaha, Desa Bokori, Desa Telaga Biru, Desa Tapulaga, Desa Soropia, dan Desa Bajoe serta Desa Saponda Laut.

Laporan : Hardiyanto

Komentar