Mahasiswa STAI YPIQ Baubau KKL di Buton Utara

Buton Utara, Daerah229 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menerima 26 hahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YPIQ Baubau Angkatan XXIII untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Mahasiswa KKL STAI YPIQ Baubau diterima langsung oleh Wakil Bupati Butur, Ahali berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Butur.

Mewakili pemerintah daerah, Ahali mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Buton Utara sebagai lokasi KKL bagi mahasiswa STAI YPIQ Baubau.

“Menurutnya, program ini dapat membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan sumber daya manusia di bidang mental spiritual keagamaan terutama dalam menghadapi perkembangan kemajuan teknologi di tengah masyarakat,” ungkapnya, Kamis (16/2/2023).

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Lebih lanjut, Ahali menitip pesan kepada mahasiswa KKL untuk bekerjasama dengan pemerintah desa atau lurah, tokoh masyarakat, termasuk babinsa dan babinkamtibmas dalam mensukseskan program KKL yang ditugaskan oleh kampus.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Butur, La Rija sekaligus selaku dosen dan pengelolaan STAI YPIQ Baubau mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa STAI Baubau untuk melaksanakan KKL.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Selanjutnya, 26 mahasiswa ini akan disebar di tiga tempat, antara lain Kelurahan Kambowa berjumlah 11 orang, Desa Kadacua, 11 orang dan Desa Wamorapa 4 orang.

Karena mahasiswa KKL ini mayoritas berasal dari Butur yang terdiri dari guru pendidikan Paud dan sekolah dasar serta penyuluh Agama Islam.

“Orientasi sasarannya adalah peserta didik di madrasah-madrasah dan pembinaan majelis ta’lim, terkhusus dalam rangka meminimalisasi angka perceraian,” ujarnya.

Laporan : Safrudin Darma

Komentar