Penutupan Bulan K3, Ini Sejumlah Kegiatan PT BSJ

Advetorial359 Dilihat

KONAWE UTARA – PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ), sebuah perusahaan pertambangan nikel yang beroperasi di Desa Boedingi Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara, menggelar upacara penutupan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Dengan mengangkat tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak Yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha Disetiap Tempat Kerja”, upacara diikuti oleh PT Bumi Sentosa Jaya, PT Karya Alam Abadi, PT Jaga Aman Sejahtera dan PT Surveyor Indonesia

Selain upacara penutupan bulan K3, juga dilakukan penanaman pohon secara simbolis di areal reklamasi yang diikuti KTT PT BSJ, Rijal, KTT PT KAA, Abas, Wakil KTT PT BSJ , Kamrin, PJO PT Jaga Aman Sejahrtea, Hermawan, Wakil PJO, Jisman dan Surveyor Indonesia, Hasbin.

BACA JUGA :  Melihat Eksistensi PT Indonusa Arta Mulya, Tunaikan CSR Pendidikan Bagi Mahasiswa Desa Morombo Pantai

“Kita juga simulasi kasus kebakaran dan pertolongan pertama pada korban Henti Nafas Hendti Jantung dan patah tulang,” kata KTT PT BSJ, Rijal, Minggu (12/2/2023).

Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan doorprice dan sertifikat penghargaan kepada pemenang lomba pemateri safety talk, cerdas cermat, poster K3, kebersihan lingkungan dan lomba tertib APD.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Konut Gelar Reses, Ini Sederet Usulan Warga di Dapilnya

“Kami juga training Pengawas Operasional Pertama (POP) dan First Aider & Fire Fighter Safety,” ujarnya.

Rijal menambahkan, pelaksanaan K3 merupakan tanggung jawab bersama yang diawali dari pribadi sehingga budaya kerja aman dan layak menjadi prioritas.

“Harapanya semua pihak berperan aktif di bidang K3 secara konsisten agar tercapai misi perusahaan zore accident,” ucapnya.

Redaksi

Komentar