Gudang, Rumah dan Kios di Samping RS Aliyah III Kendari Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Peristiwa51 Dilihat

KENDARI – Kebakaran terjadi di samping Rumah Sakit Aliyah III, Jalan Brigjen Muh. Yasin, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Kamis (9/2/2023) sekitar pukul 05.30 Wita

Akibat kejadian tersebut, dua unit kios dan satu rumah milik warga serta gudang RS Aliyah III Baruga ludes terbakar.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, pemilik rumah tersebut ialah Jusmayadin, untuk dua kios sembako milik Jumardin dan Iwan sementara gudang barang bekas dan bahan bangunan oleh pihak RS Aliyah III Baruga.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

Kronologi kejadian yang membuat sejumlah bangunan ini ludes bermula ketika saksi yang juga pemilik salah satu kios bernama Iwan hendak jalan-jalan pagi dari rumahnya menuju RS Aliyah III, namun setelah tiba Ia melihat kobaran api dari atap rumah Jusmayadin.

“Sontak melihat kobaran api tersebut, Iwan kemudian kembali kerumahnya untuk mengambil kunci kios lalu kemudian menuju kiosnya dan melihat api semakin membesar dan merembet ke kios dan gudang milik Aliyah III,” jelas Eka, Kamis (9/2/2023).

Sekitar pukul 06.00 Wita dua unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu satu unit water cannon Brimob Polda Sultra tiba di lokasi dan berhasil memadamkan kobaran api.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

Sementara untuk penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti, namun diduga terjadi karena arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Tapi para korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp. 500 juta

“Barang-barang yang terbakar yakni Ijazah SD,SMP, SMA dan buku nikah serta barang sembako milik para korban,” beber Kombes Pol Eka.

Laporan : Hardiyanto

Komentar