Pimpin IWAPI Muna, Merpawati Bakal Gaungkan Potensi Tenun dan Pariwisata

Pariwisata109 Dilihat

KENDARI – Merpawati resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Muna periode 2023-2028.

Pada pelantikan ini, Merpawati ditunjuk langsung oleh Ketua DPD IWAPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Rinna Diazella. Di mana pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka IWAPI Kabupaten Muna yang diselenggarakan di salah satu Hotel di Kota Kendari, Senin (6/2/2023).

Ketua DPC IWAPI Muna, Merpawati menjelaskan sejumlah langkah yang akan dilakukan di seluruh pelosok Kabupaten Muna untuk mengembangkan potensi daerah.

Ia juga akan mengoptimalisasi peran IWAPI dalam mendorong peningkatan pemberdayaan ekonomi perempuan di Sultra khususnya di Muna.

“Saya ingin memajukan UMKM di Muna sesuai definisi saya pribadi yaitu menjadikan IWAPI Kabupaten Muna sebagai organisasi perempuan pengusaha yang kuat, independen dan modern serta memiliki jaringan kepengurusan yang solid sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Kabupaten Muna,” jelas Merpawati.

Merpawati menuturkan, bahwa langkah selanjutnya Ia akan menjalin sinergitas bersama pemerintah daerah untuk bersama mengolah dan meningkatkan perkonomian terutama dibidang pariwisata dan kerajinan tenun Muna.

“Pastinya kerjasama yang baik dengan pemerintah, dalam bidang pariwisata, perikanan, hasil laut dan bumi intinya semua yang berpotensi di Kabupaten Muna, terutama tenun yang ingin saya majukan,” tutur Merpawati.

Laporan : Hardiyanto

Komentar