Terbaik Penyaluran DD Tahap III Tingkat Sultra, Pemkab Konut Sabet Penghargaan

Daerah, Konawe Utara93 Dilihat

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara menerima penghargaan penyaluran Dana Desa terbaik tahap III di tahun 2022, tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penghargaan berupa plakat tersebut diserahkan oleh Kepala Kantro Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Teguh Ratno Sukarno, Kamis (26/1/2023).

Prosesi penyerahan bersamaan dengan Forum Group Discussion (FGD) persiapan percepatan penyaluran Dana Desa Tahun 2023 di Aula KPPN Sulawesi tenggara, kota kendari, yang dihadiri Kepala BKAD Konut, Adonan.

Kepala BKAD Konut, Adonan mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh KPPN Sultra akan menjadi motifasi le depan dalam memberikan pelayanan.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Alhamdulillah, Konut menerima penghargaan dari KPPN Sultra karena menjadi salah kabupaten terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara dalam penyaluran Dana Desa tahap III. Penghargaan ini menjadi motivasi Tahun 2023 untuk lebih meningkatkan lagi penyerapan Dana Desa,” kata Adonan.

“Tahun ini BKAD bersama DPMD telah berkomitmen untuk menjadi daerah tercepat penyaluran Dana Desa dibulan Januari tahun 2023 paling kurang 10 Desa dengan harapan agar seluruh desa di Kabupaten Konawe Utara segerah menyelesaikan penetapan APBDes,” sambungnya.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Terpisah, Bupati Ruksamin menyampaikan, apresiasi khusus atas kinerja yang ditunjukkan oleh BKAD dan OPD terkait hingga diberi penghargaan oleh KPPN Sulawesi Tenggara.

“Ini salah satu bukti bahwa kita terus bekerja memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan harapan Dana Desa yang telah dialokasikan dapat mendorong pembangunan serta mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Konawe Utara,” terangnya.

Laporan : Mumun

Komentar