Sekda Butur Serahkan Bantuan Kepada 88 Kelompok Nelayan

Buton Utara, Daerah88 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan alat tangkap ikan untuk 88 kelompok nelayan di daerah itu.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara, Muhammad Hardhy Muslim bertempat di kantor Dinas Perikanan setempat, Kamis (26/1/2023).

Hardhy Muslim yang juga sebagai Ketua HNSI Butur mengatakan, terbentuknya HNSI diharapkan dapat mempermudah pemerintah daerah membantu dan memfasilitasi memperjuangkan kebutuhan nelayan.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Selama ini kita hanya berharap pada bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, seperti sarana dan prasarana tangkap yang terima para nelayan hari ini. Kedepannya kita bisa bermohon langsung melalui HNSI,” ungkap Hardhy Muslim.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jika saat ini Pemkab Butur sedang berjuang untuk menghadirkan pelabuhan perikanan dan TPI guna mendukung peningkatan produktifitas hasil tangkapan nelayan.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Makanya, dirinya berharap, bantuan yang ada dapat dijaga dan digunakan dengan baik.

“semoga kedepan masi banyak lagi bantuan kepada nelayan dengan kapasitas yang lebih besar lagi,” tutup Hardhy Muslim.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan yakni paket kapal fiberglass dibawah 5 gross ton (GT) sebanyak 50 unit kapal dan mesin tempel kapasitas 15 HP 38 unit yang dilengkapi dengan peralatan nelayan lainnya.

Laporan: Safrudin Darma

Komentar