Permudah Pengurusan, Kacab PT Zakiah Dina Tayyibah Kendari Komitmen Berangkatkan Jamaah Umrah Tiap Bulan

Kendari, Metro81 Dilihat

KENDARI – Biro travel haji dan umrah PT Zakiah Dina Tayyibah Kendari kembali memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 10 orang.

Pelepasan jamaah umrah ini dilakukan di Kantor cabang PT Zakiah Dina Tayyibah Kendari, Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, pada Minggu (8/1/2023).

Para jamaah ini rencananya akan terbang ke Madinah melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Sebelum berangkat, para jamaah melaksanakan salat safar dan doa bersama yang dipandu oleh Pembina PT Zakiah Dina Tayyibah Kendari, KH Muslim.

Kepala Cabang (Kacab) PT Zakiah Dina Tayyibah Kendari, H. Abdul Rahman berkomitmen, dalam setiap bulannya akan memberangkatkan jamaah umrah dengan cara memberikan penawaran kemudahan dalam pengurusan berkas serta harga ekonomis.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Termasuk pengurusan paspor, tinggal langsung berfoto saja jadi persyaratannya sangat mudah yang penting sehat jasmani dan rohani berkewarganegaraan Indonesia itu sudah cukup untuk kita berangkatkan ke Saudi untuk ibadah umrah,” kata Rahman.

Selain menawarkan pengurusan yang simpel, pihaknya juga menyediakan berbagai tipe pelayanan dan fasilitas bagi jamaah dalam menjalankan ibadah umrah.

“Ada standar dan ada bintang lima, kalau bintang lima itu fasilitas hotelnya yang bintang lima kalau yang standar itu yang bintang 3 atau bintang 4. Kalau harga kami Rp. 32.500.000 untuk bintang 3 dan Rp. 37.500.000 untuk bintang 5. Paling murah Rp. 30.000.000,” beber Rahman.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Sementara itu, KH Muslim menjelaskan, pola yang diterapkan di PT Zakiah Dina Tayyibah Kendari sebelum jamaah berangkat yakni memberikan pembekalan, sebab salah landasan dan syarat agar ibadah berjalan lancar yaitu memahami apa yang harus dilakukan.

“Sebelum berangkat itu kita lakukan manasik, kita berikan bimbingan yang tentu bagaimana kaitannya dengan pelaksanaan umrah baik yang terkait dengan masalah rukunnya, wajib sunnah-sunnah yang harus dilakukan termasuk apa yang menjadi larangan dalam beribadah,” jelas KH Muslim.

Diketahui PT Zakiah Dina Tayyibah Kendari telah memberangkatkan jamaah umrah sebanyak tiga gelombang yakni keberangkatan pertama pada bulan November 2022, kedua Desember dan ketiga Januari 2023.

Laporan : Anto

Komentar