Periode Kedua Bupati Ruksamin dan Ditangan Sairham, Dinas Perpustakaan Konut Kebagian Mobil MPK

Daerah, Konawe Utara70 Dilihat

KONAWE UTARA – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyerahkan bantuan mobil perpustakaan keliling (MPK), kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Konawe Utara.

MPK itu merupakan mobil perpustakaan keliling pertama yang diterima Pemkab Konawe Utara memasuki periode kedua Bupati Ruksamin memimpin daerah ini.

Bahkan diketahui mobil perpustakaan keliling merupakan hasil buah tangan lobi, Sairham selama menahkodai instansi tersebut yang baru setahun.

Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Konut, Sairham yang dikonfirmasi mengaku, MPK tersebut merupakan alat transportasi untuk melayani masyarakat guna meningkatkan minat baca.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Kami harapkan minat baca pelajar di Konawe Utara mengalami peningkatan,” katanya, Kamis (29/12/2022).

Mantan Sekretaris DPRD Konut ini menuturkan, mobil tersebut kini telah berada di Bumi Oheo. Dan jika tak ada arang melintang kendaraan operasional itu bakal diresmikan oleh Bupati Ruksamin pada acara HUT Konut yang ke 16 tahun.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Sebulan lalu kami serah terima di Jakarta. Penggunaannya akan diresmikan oleh Pak Bupati,” ujarnya.

Sairham menambahkan, jika MPK yang ada berbeda dengan sebelumnya. Kendaraan jenis Hilux 4×4 itu dilengkapi dengan beragam koleksi buku, beserta perlengkapan multimedia.

“Ini semua bagian dari upaya Pemkab Konut mencerdaskan generasi muda kita,” terangnya.

Laporan : Mumun

Komentar