Hadiri KTT di Eropa, Presiden Jokowi Batal Buka Perayaan Hari Nusantara 2022 di Wakatobi

Peristiwa51 Dilihat

KENDARI – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo batal membuka perayaan Hari Nusantara 2022 di Wakatobi, Selasa (13/12/2022).

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan bakal menghadiri perayaan Hari Nusantara di Wakatobi. Namun, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dipastikan batal karena sedang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Eropa.

“Pak Menteri Bahli tadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa Presiden Jokowi bertolak ke Eropa dalam rangka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Eropa,” ungkap Kepala Bidang dan Pemasaran Dinas Pariwisata Sultra, Andi Syahrir kepada awak media.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

Syahrir mengatakan, Jokowi yang seharusnya digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, namun Ia juga berhalangan hadir karena sedang berada di London, Inggris.

Sehingga, perayaan Hari Nusantara 2022 di Wakatobi dibuka oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

“Pak menteri harusnya ikut sama pak Presiden ke Eropa, tapi karena Pak Bahli ketua panitinya, beliau yang harus ada di sini, dan hanya Menteri Investasi/BKPM dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut yang hadir,” kata Syahrir.

Laporan : To

Komentar