Buka Seminar Nasional HUT PGRI Ke-77, Bupati Konut Ajak Seluruh Guru Komitmen Bangun Sektor Pendidikan

Pendidikan50 Dilihat

KONAWE UTARA – Pada perayaan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 77, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), dipercayakan menjadi tuan rumah.

Sebagai kegiatan pembuka, rangkaian kegiatan dimulai dengan Seminar Nasional Hut PGRI Ke -77 dengan tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju, Sabtu (10/12/2022).

Hadir membuka kegiatan seminar tersebut, Bupati Ruksamin dalam sambutannya, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan seminar ini dan merasa bangga karena ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hut ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022.

Menurut Ruksamin, seminar nasional yang digelar merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI dalam menyukseskan pembangunan pendidikan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

”Sesuai dengan tema kegiatan seminar ini, saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membangun pendidikan dahulu, sekarang dan yang akan datang,” pintanya.

Lanjutnya, guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

Makanya, dia berharap agar para guru memiliki profesionalitas dalam mendidik tidak hanya mampu mengajar dengan baik, lebih dari itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya.

”Kemajuan pendidikan tidak lepas dari peran guru, maka dari itu, saya telah memberikan kurang lebih 1.000 unit laptop untuk menunjang kinerja guru-guru di Kabupaten Konawe Utara, agar tercapai visi Konawe Utara yang Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, Bupati Ruksamin melalui momen yang mempersatukan guru se Provinsi Sultra memberikan labtop masing – masing satu unit untuk setiap kontingen.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan untuk Kabupaten/Kota yang lunas iuran PGRI dan penghargaan bagi guru berprestasi dan berdedikasi.

Redaksi

Komentar