Cipta Kondisi Jelang Nataru, Polresta Kendari Bakal Dirikan Pos Pengamanan

Nasional75 Dilihat

KENDARI – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari bakal mendirikan pos pengamanan dibeberapa titik di Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, pos jaga dan pelayanan yang bakal disiapkan nantinya akan melihat dari kondisi kerawanan di wilayah tersebut.

“Kami utamakan di Bundaran Adi bahasa, Mall-mall, Pantai kebi dan Jembatan Bahteramas. Disamping itu ada pos pelayanan yang mengamankan tempat wisata seperti di pantai dan kolam permandian,” kata Eka saat ditemui usai menghadiri peresmian The Park Kendari, Kamis (8/12/2022).

BACA JUGA :  Ketua Umum JMSI Teguh Santosa Raih Gelar Doktor di Unpad

Mantan Dirnarkoba Polda Sultra itu menuturkan, pengamanan natal dan tahun baru yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya merupakan tugas dan upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani untuk beribadah.

“Kami siap mengamankan perayaan ibadah umat kristiani yang akan merayakan hari besar Natal. Gereja-gereja akan kami amankan, pelaksanaan kegiatan kebaktian Misa dan sebagainya kami siap amankan,” tutur Eka.

BACA JUGA :  Bupati Ruksamin Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2024

Perwira berpangkat tiga bunga melati emas itu menjelaskan, selain pengamanan tersebut, nantinya secara keseluruhan dimulai dari Mabes, Polda dan Polresta akan melaksanakan operasi lilin yang dimulai dari tanggal 23 Desember sampai 2 Februari.

“Tentunya dengan kegiatan operasi ini utamanya itu mengamankan dan melayani masyarakat melaksanakan kegiatan ibadah perayaan natal dan mengamankan kegiatan hiburan malam tahun baru,” jelas Eka.

Laporan : To

Komentar