Sabet 72 Medali di Porprov Sultra, Mubar Naik Peringkat

Olahraga190 Dilihat

MUNA BARAT – Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022, yang digelar di Buton telah berakhir. Dari 17 Kabupaten/Kota yang mengikuti ajang kejuaraan empat tahunan itu, Kota Kendari sukses menjadi juara umum disusul Konawe Utara di urutan kedua.

Sementara untuk Muna Barat, jatuh di posisi ke tujuh dibawah Muna yang berada di urutan ke lima. Para atlet binaan asal Bumi Laworoku berhasil menyumbangkan sebanyak 72 medali. Diantaranya, 30 emas, 11 perak dan 31 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mubar, Alimran mengatakan, apa yang telah diraih para atlet merupakan prestasi yang patut diacungkan jempol. Sebab, tak semua cabang olahraga (Cabor) yang ikut berkompetisi di Porprov ke-XIV itu, namun hasilnya sangat luar biasa.

“Alhamdulillah kita naik peringkat dari sebelumnya diurutan ke delapan. Ini semua berkat kerja keras seluruh tim yang terlibat,” ungkapnya, Minggu (4/12/2022).

Menurutnya, keberhasilan itu juga tak lepas dari adanya perhatian serta dukungan penuh dari pemerintah daerah (Pemda) melalui Pj Bupati, Dr Bahri. Selain itu, kekompakan para atlet, manager, official, pelatih dan doa dari seluruh masyarakat menjadi tonggak utama untuk mengharumkan nama daerah.

“Terima kasih atas semua yang telah bersusah payah demi nama baik daerah. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Laporan: Erwino

Komentar