Usai Wushu dan Dayung Juara Umum, Sepak Takraw Mubar Perkasa di Porprov

Olahraga96 Dilihat

BUTON – Selain cabang olahraga (Cabor) wushu dan dayung, sepak takraw jagoan Kabupaten Muna Barat (Mubar), akhirnya sukses menyandang predikat juara umum di Porprov Buton dengan raihan 6 medali.

Keenam medali tersebut, terdiri dari 5 emas dan 1 perunggu dari tujuh kelas yang dipertandingkan.

Ketua Cabor Sepak Takraw Mubar, Karimin mengaku, keberhasilan tim asuhannya itu berkat kegigihan para atlet yang tak kenal lelah selama mengikuti pertandingan. Mulai dari babak pengisian hingga masuk final, mereka terus bekerja keras demi mencapai tujuan menjadi sang juara.

“Sampai merebut medali emas, tentunya sangat melelahkan buat anak didik kami. Akan tetapi, demi ingin mengharumkan nama daerah, mereka terus berjuang sampai ketitik akhir,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Karimin sangat bersyukur atas prestasi yang digapai tim andalannya. Ia merasa puas dengan raihan 5 medali emas dan 1 perunggu yang dipersembahkan untuk daerah.

“Alhamdulillah, ini berkat kegigihan anak didik kami yang tak mengenal lelah sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” imbuhnya.

Sementara itu, para pelatih, Ladiyisi dan La Sugito mengatakan, mereka sebagai tim akan terus meningkatkan kualitas latihan demi mempertahankan prestasi. Tak menutup kemungkinan, kedepan jika ada kejuaraan lain, mereka akan ikut andil demi membawa nama baik daerah.

“Insya Allah kedepan akan menjadi lebih baik. Medali Ini kami persembahkan buat masyarakat Muna Barat secara keseluruhan,” kata Ladiyisi diamini La Sugito.

“Terima kasih juga kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung kami selama ini,” timpalnya.

Laporan : Erwino

Komentar