Jelang Pemilu 2024, Badko HMI Sultra Imbau Pemuda Jaga Kamtibmas

Politik80 Dilihat

KENDARI – Ketua Bidang politik dan pemerintahan badan koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ujang Hermawan mengimbau para pemuda untuk berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pemilihan umum (Pemilu) secara serentak pada 2024 mendatang.

Pada pemilu serentak nantinya, para punggawa dari masing-masing warna bendera akan bertarung memperebutkan kemenangan pada panggung kontestasi, baik wajah senior maupun wajah pemuda politikus turut serta pada pesta demokrasi akbar tersebut.

Untuk itu, Ujang mengatakan, generasi muda diminta harus mampu menebar virus-virus kebaikan, damai dalam memilih, karena kecerdasan dalam memilih menopang kualitas pilihan dan menjaga daerah dari potensi kericuhan.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Masyarakat Antar Ruksamin-Syafei Mendaftar ke KPU Sultra

“Generasi muda generasi milenial harus mampu menebar energi positif juga turut serta menjaga Kamtibmas di Sulawesi Tenggara,” kata Ketua Badko HMI Sultra, Ujang Hermawan dalam keterangan pers yang diterima media, Minggu (27/11/22).

Ujang menuturkan, wilayah Sultra merupakan salah satu daerah dengan tingkat kerawanan yang cukup tinggi dalam Pemilu.

“Hal itu terlihat pada pilkada lalu dibeberapa kabupaten yang mengharuskan dilakukannya pemungutan suara ulang hinga dua sampai tiga kali. Sebab itu, menurutnya, daya kritis, menolak money politik adalah salah satu cara agar Pemilu berjalan kondusif,” tutur Ujang.

BACA JUGA :  Dua Kandidat Berpotensi Dapatkan Rekomendasi PDI Perjuangan di Pilkada Konut 2024

Lanjut, Ujang yang juga menjabat sebagai Koordinator Charta Politika Wilayah Sultra, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan, memperkuat silaturahmi dan berperan pada pemilu 2024.

“Generasi muda harus mampu menebar virus-virus kebaikan, damai dalam memilih, karena kecerdasan dalam memilih menopang kualitas pilihan dan menjaga daerah dari potensi kericuhan,” ujar Ujang.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sultra untuk menyukseskan pemilu, jangan termakan isu hoax yang bisa memecah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Laporan : To

Komentar