Tinjau Pembangunan Penataan Halaman SDN 1 BBJ, Kadis Pendidikan Butur : Ini Sekolah Unik dan Punya Ciri Khas Tersendiri

Pendidikan42 Dilihat

BUTON UTARA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kusman Surya meninjau langsung pembangunan penataan halaman SDN 1 BBJ di Desa Banua-Banua Jaya Kecamatan Kulisusu, pada Jumat (25/11/2022).

Kepada media ini, Kusman Surya mengklaim jika SDN 1 BBJ merupakan sekolah yang memiliki ciri khas tersendiri dari sekolah yang ada di daerah itu.

Ciri itu, lanjut Kusman Surya adalah, halaman SDN 1 BBJ dibangun di atas permukaan air laut menggunakan bahan kayu.

“Kita bisa saja buatkan permanen, tetapi bila dirubah ciri khas sekolah tersebut akan hilang,” bebernya.

Pada bulan Juni 2022 lalu, dirinya menerima keluhan dari masyarakat jika halaman sekolah SDN 1 Banua-Banua Jaya sudah tidak layak lagi.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut saya membentuk tim untuk mengecek halaman sekolah yang sudah mulai rusak. Ternyata benar, bangunan halaman sekolah tersebut sudah tidak layak untuk dipake atau digunakan lagi,” ucapnya.

“Sesuai janji saya bahwa penataan halaman SDN 1 Banu-Banua Jaya akan di intervensi menggunakan APBD Perubahan 2022. Alhamdulillah, sekarang sudah direalisasikan sesuai jadwal dan harapan kita semua,” katanya.

Ditempat berbeda, Perencana Dinas Pendidikan Butur, Surmadani menambahkan, dari sekian banyak sekolah di daerah tersebut, namun untuk SDN 1 Banua-Banua Jaya memiliki ikon tersendiri.

Makanya, dirinya menemani Kepala Dinas Pendidikan untuk melihat langsung pembangunan penataan halaman SDN 1 Banua-Banua Jaya yang sudah dikerjakan melalui anggaran APBD Perubahan tahun 2022.

“Mengenai sarana dan prasana dilingkup Dinas Pendidikan, baik itu PAUD, SD maupun SMP. Kami yakin dan percaya Pak Kadis akan memperhatikan semua bukan hanya di sekolah ini saja,” ujarnya.

Laporan : Safrudin Darma

Komentar