Pastikan Pilkades Berjalan Lancar, Komisi I DPRD Muna Berkunjung Ke Tiap TPS

Daerah, Muna45 Dilihat

MUNA – Komisi I DPRD Muna meninjau langsung jalannya pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak pada Kamis 24 November 2022.

Wakil Ketua Komisi I, Mohammad Ikhsan mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan dengan cara mengunjungi langsung tiap tiap TPS guna memastikan proses pemilihan berjalan lancar, aman dan damai.

Khusus di wilayah dapil pemilihannya, Desa Labunti, Parida, Lasalepa, Bone Kecamatan Lasalepa, Ikhsan belum menemukan adanya problem dari mulai kesiapan logistik hingga pengamanan proses Pilkades.

“Secara teknis, sudah lengkap semua. Kita harapkan dapat berjalan lancar dan aman sesuai ketentuan,” ungkap Iksan ditemui saat berkunjung ke TPS 1 dan 2 Desa Labunti, Kamis (24/11).

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Politisi Gerindra itu memusatkan pantaunnya di Desa Labunti karena tensi politik di wilayah tersebut terbilang tinggi dan jumlah DPTnya sangat besar yang mencapai 1.741 jiwa. Dari seluruh TPS yang ia kunjungi, tak ditemukan adanya kendala. Semua berjalan sesuai harapan.

“Alhamdulillah teknis pemilihan tidak membuat antrian panjang. TPS 1 dan 2 agak padat, kalau TPS 3 dan 4 agak longgar,” sebutnya.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan pengawasan langsung hingga tahap pleno berkahir. Ia menaruh harapan besar agar setelah proses demokrasi tingkat Desa itu berakhir, tak ada lagi sekat sekat antar pendukung.

“Harus saling merangkul. Siapapun yang terpilih, itulah pemimpin kita. Diharapkan dapat membangun dan membawa perkembangan Desa ke arah yang lebih baik tanpa melanggar aturan yang berlaku,” tandasnya.

Diketahui, ketua Komisi I DPRD Muna, Iskandar juga melakukan pemantauan langsung di Desa bagian Muna Timur.

Laporan: Erwino

Komentar