Anggaran Siap Dicairkan, Jadwal Pilkades Dipastikan Tak Berubah

Daerah, Muna95 Dilihat

MUNA – Gangguan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyebabkan proses pencairan anggaran tertunda akhirnya tuntas setelah adanya perbaikan.

Plt Kepala BPKAD Muna, Ari Asis menerangkan, kini masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tinggal menyelesaikan syarat administrasinya untuk melakukan proses pencairan.

“Khusus anggaran Pilkades, paling cepat hari ini dan paling lambat besok sudah bisa cair,” akunya, Senin (21/11/2022).

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Sementara itu, Ketua DESK Pilkades Muna, Rustam memastikan, jika jadwal pelaksanaan Pilkades serentak tak akan lagi mengalami perubahan. Saat ini, pihak panitia tengah menyiapkan semua kebutuhan logistik untuk selanjutnya didistribusikan.

“Besok mulai disalurkan dengan dikawal aparat TNI/Polri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Sedangkan untuk surat panggilan pemilih, kata Kepala DPMD Muna itu, sudah ditarik ulang pasca adanya peregeseran jadwal dan hari ini kembali dibagikan melalui instruksi ke PPKD masing-masing.

“Untuk Desa yang sudah membagikan panggilan untuk pemilihan 20 November, ditarik dan diubah menjadi 24 November,” jelasnya.

Laporan: Erwino

Komentar