Wakil Bupati Butur Hadiri Pesta Panen di Desa Damai Laborona

Buton Utara, Daerah69 Dilihat

BURANGA – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) menghadiri pesta panen (Wawono ta’u) desa Damai Laborona, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Butur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, 19 November 2022.

Wakil Bupati Butur, Ahali mengatakan bahwa pesta panen bukanlah sekedar kumpul-kumpul dan menikmati isi dulang saja. Tetapi lebih kepada pemeliharaan budaya dan tradisi dari leluhur untuk saling bersilaturahmi antara satu dengan yang lain.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Terlebih lagi dalam pelaksanaan pesta panen ini memiliki hikmah mendalam bahwa Tuhan Yang Maha Esa masih memberi kesehatan, umur panjang dan keberkahan rezeki,” jelasnya.

Ahali juga berharap pesta panen dapat memberikan rezeki masyarakat Damai Laborona lebih melimpah lagi.

“Kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan bersatu untuk membangun desa damai laborona sehingga lebih maju lagi,” harapnya.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Ditempat yang sama, Kades desa Damai Laborona Ethis Hidayat, mengucapkan sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Butur di desa Damai Laborona.

“Berharap kepada masyarakatnya agar selalu menghargai satu sama lainnya, saling mencintai, bergotong-royong dan selalu menjaga nilai-nilai budaya kita,” tutupnya.

Laporan: Safrudin Darma

Komentar