Site icon KonasaraNews.com

Puskesmas Wakorut di Butur Lakukan Sosialisasi Imunisasi HPV

Ketgam: Saat koordinator imunisasi Puskesmas Wakorut, Herlianingsih melakukan sosialisasi imunisasi HPV di SDN 1 Wantulasi, Sabtu (19/11/2022). Foto : Safrudin Darma

BUTON UTARA – Puskesmas Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan sosialisasi imunisasi Human Papillomavirus Vaccine (HPV), diseluruh sekolah wilayah kerjanya.

Sosialisasi yang digelar pada, Sabtu (19/11/2022) dalam rangka menindaklanjuti keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK 02.02/C/3427/2022 tentang juknis pelaksaan program Introduksi Imunisasi Human Papillomavirus Vaccine (HPV), dalam bulan imunisasi anak sekolah tahun 2022-2024.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Wakorumba Utara, Herlianingsih mengatakan, sosialisasi imunisasi HPV ini merupakan program dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

“Makanya kami melakukan sosialisasi ketingkat sekolah dasar yang berada dilingkup kerja kami Puskesmas kami,” ujarnya.

Menurut dia, tugas dan peran Puskesmas itu ada berberapa item, seperti melakukan koordinasi dan sosialisasi penyelenggaran BIAS HPV di sekolah yang mencakup guru dan orang tua murid.

“Melakukan koordinasi dengan pengurus UKS di sekolah. Kami menjalin hubungan kerja sama dengan pihak sekolah dalam menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu guru SDN 1 Wantulasi, Sitti Humahirah Madahani menuturkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan sangat penting, apa lagi mengenai imunisasi HPV.

“Kami sangat dukung apa yang menjadi progrma pemerintah. Intinya adalah marilah sukseskan dan dukung kegiatan imunisasi HPV agar berjalan dengan baik dan lancar. Hidup sehat adalah tujuan kita bersama,” katanya.

Laporan : Safrudin Darma

Exit mobile version