Upaya Tingkatkan Produktivitas Petani, Kades Wantulasi Beri Bantuan 215 Alat Semprot

Buton Utara, Daerah31 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Wantulasi di bawah kepemimpinan Darmahasra selaku Kepala Desa (Kades), kembali memperlihatkan kepedulian terhadap kebutuhan warganya.

Kali ini, Darmahasra memberikan bantuan 215 tangki alat semprot pertanian diberikan kepada warga di desa yang terletak di Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jumlah tangki yang ada sebanyak 215 buah tangki. Sebenarnya perjanjian atau kesepakatan bersama itu tangki akan dibagi bila sudah cukup dengan jumlah KK di desa wantulasi ini,” ucapnya, Jumat (18/11/2022).

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Terlebih lagi, terdapat permintaan masyarakat, yang ingin dibagi maka, pihak Pemdes membagi tangki yang menjadi permintaan masyarakat.

“Disini jumlah tangki saat ini sebanyak 215 sedangkan jumlah KK di Desa Wantulasi sebanyak 352 KK, sudah pasti akan ada daftar tunggu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Dirinya memastikan sebelum berakhir masa jabatan yang masuk dalam daftar tunggu penerima tangki penyemprot akan terealisasi di tahun 2023 mendatang melalui ADD dan DD

“Tangki penyemprot dan pupuk sudah dibagikan kepada masyarakat. Kalau pupuk semua KK dapat tanpa terkecuali, hanya tangki yang ada daftar tunggu,” pungkasnya.

 

Laporan: Safrudin Darma

 

 

 

Komentar