Resmikan Mapolres Konut, Kapolda Sultra: Terima Kasih Sudah Berikan Bantuan dan Dukungan

Daerah, Konawe Utara58 Dilihat

KONAWE UTARA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto bersama rombongan pejabat Polda Sultra meresmikan pengoperasian Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa, 15 November 2022.

Dalam sambutanya, Teguh mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut yang sudah membantu dalam pembangunan gedung Mapolres.

“Kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terimah kasih kepada Pak Bupati dan jajarannya yang sudah memberikan bantuan dan dukungan dalam pembangunan Mapolres Konut,” ucapnya.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Lebih lanjut, usai peresmian gedung. Jajaran Polri yang bertugas di Bumi Oheo itu, harus berinovasi dalam menyikapi dinamika masyarakat dengan meningkatkan kinerja dan melayani masyarakat serta memelihara Kamtibmas.

“Sehingga kita dapat fungsikan untuk melayani masyarakat Kabupaten Konawe Utara,” lanjutnya.

Teguh juga sedikit membandingkan gedung Mapolres yang ada di Jawa dan Sulawesi. Menurut pria berpangkat Irjen Pol itu, gedung Mapolres yang di bangun di Konawe Utara ini lebih megah dibanding gedung Mapolres yang ada di Pulau Jawa,

“Gedung Mapolres yang di bangun ini lebih megah, hanya yang membedakan akses jalan untuk menjangkaunya yang berbeda,” bebernya.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Selain itu, gedung Mapolres harus ditambah dengan beberapa ikon yang bersifat untuk kenyamanan masyarakat seperti lingkungan yang asri.

“Saya lihat kondisi Mapolres Konut ini masih gersang, jadi nanti di tanami pohon agar lebih rindang. Selain sehat, pohon juga dapat memperindah lingkungan,” ujarnya.

Untuk diketahui, selanjutnya acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto.

Komentar