Ketua KONI Sambangi Lokasi Latihan Tim Futsal, Ketua AFK Konut Makin Optimis Sabet Medali Emas di Porprov

Olahraga43 Dilihat

KONAWE UTARA – Sejak menahkodai Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ery Husaeny langsung tancap gas mempersiapkan tim untuk berlaga di Porprov.

Dirinya yang tak ingin tampil asal-asalan di ajang olahraga empat tahunan itu, Ery yang juga Kabag Umum Sekretariat Pemkab Konut langsung melakukan pemusatan latihan.

Bahkan, pada Minggu (13/11/2022), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Utara, Abu Haera menyambangi lokasi latihan tim AFK guna memastikan kesiapannya.

“Tadi Pak Ketua KONI melihat secara langsung anak-anak latihan, dan beliau memberikan semangat yang sangat luar biasa,” katanya, Minggu (13/11/2022).

Mantan Kabid Perindag Disperindag Konut ini menuturkan, saat ini tim AFK telah merampungkan seluruh persiapan guna membawah medali emas di Bumi Oheo.

“Semua kita sudah siapkan, mulai dari kostum, tempat tinggal mereka, makanan saat karantina. Artinya kami tidak ingin ada hambatan yang bisa mengganggu konsentrasi pemain dalam berlaga nanti. Bahkan uang saku juga kami siapkan saat mereka di sana (Porprov),” ujarnya.

Dirinya menegaskan, jika kehadiran AFK Konut pada Porprov Sultra kali bukan hanya ingin memeriahkan atau asal-asalan. Namun, sebuah medali emas adalah harga mati baginya untuk diseumbangkan kepada Konawe Utara.

“Kalau kami lihat kondisi tim yang ada, kewajiban meraih medali emas itu sangat terbuka lebar,” terangnya.

Laporan : Mumun

Komentar