Gelar Seminar Pendidikan, Ketua DW BPMP Sultra: Kita Harus Kuasai Teknologi

Kendari, Metro85 Dilihat

KENDARI – Dharma Wanita (DW) Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah yang dirangkaikan dengan kegiatan seminar pendidikan, di Aula BPMP Sultra, Kamis (9/11/2022).

Ketua DW BPMP Sultra, Hatijah Yahya Sakari mengatakan, dengan mengusung tema kiat sukses mendampingi anak untuk mewujudkan generasi berakhlak mulia, kegiatan itu diikuti sekitar 200 orang yang digelar secara daring dan offline.

“Hari ini kami menghadirkan bukan hanya dari unsur anggota dharma wanita saja, tapi juga menghadirkan seluruh Kabid PAUD se Sultra dan juga guru-guru PAUD yang tersebar,” kata Hatijah kepada awak media.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Hatijah menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan peran orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak sejak usia dini hingga dewasa.

“Selama ini yang menjadi persepsi-persepsi kita yang keliru bahwa tanggung jawab pengasuhan anak hanya ada pada ibu, ternyata tidak seperti itu. Tapi ini dilakukan tentu dengan kolaborasi yang baik secara apik antara ibu dan bapak, karena pendidikan keluarga bukan hanya di sekolah, tetapi juga bagaimana kita melakukan komunikasi dengan baik antara anak dan orang tua di rumah,” jelas Hatijah.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Diera globalisasi saat ini, lanjut Hatijah mengungkapkan, kita harus mampu menghadapi dan menjaga nilai moral dan nilai karakter anak akan dampak kemajuan teknologi.

“Jadi kita disini untuk menjaga, jangan sampai teknologi menguasai kita tapi kita yang harus menguasai teknologi, artinya bahwa teknologi itu kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam artian kita tau dan mampu menempatkan posisi di mana kita teknologi itu sendiri,” tutupnya.

Laporan: To

Komentar