Puskesmas Wakorut Lakukan Edukasi di Desa Bira dan Korolabu Akan Pentingnya Imunisasi Balita

Buton Utara, Daerah48 Dilihat

BUTON UTARA – Puskesmas Wakorumba Utara Kecamatan Kulisusu Utara, Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggagas program edukasi imunisasi bagi bayi dan balita dilingkup kerjanya di Desa Bira, Minggu (6/11/2022).

Koordinator Juru Imunisasi Puskesmas Wakorumba Utara, Harlianingsih mengatakan, walau Desa Bira bukan bagian dari wilayah Kecamatan Wakorumba Utara, namun lingkup kerja Puskesmas Wakorumba Utara itu sampai di desa tersebut.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Program atau kegiatan kami sampai di Desa Bira Kecamatan Kulisusu Utara. Kami melaksanakan eduksi tiga kali dalam se tahun di desa ini,” kata Herlianingsi.

Menurutnya, edukasi yang dilakukan adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi bagi bayi atau balita.

“Kami sudah sasar di setiap desa lingkup kerja kami. Kemudian disini perlu saya tekankan juga bahwa bayi atau balita dapat diimunisasi jika dalam keadaan sehat dan yang mengalami gangguan setelah imunisasi. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada gangguan paska imunisasi karena imunisasi ini tujuannya untuk membentuk antibody pada anak,”ujarnya.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan musyawarah masyarakat desa yang dilaksanakan oleh Puskesmas Wakorumba Utara pada bulan Agustus 2022 lalu.

Laporan : Safrudin Darma

Komentar