Tekan Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Bakal Gelar Pasar Murah

Kendari, Metro43 Dilihat

KENDARI – Dinas ketahanan pangan Kota Kendari menggandeng para distributor bahan pokok, bakal menggelar bazar pangan murah di 22 titik kecamatan hingga kelurahan.

Bazar pangan murah pertama telah dilaksanakan di pelataran eks Mtq Kota Kendari pada (20/10/2022) lalu. Sementara untuk di titik Kecamatan telah digelar di Kantor Camat Baruga, Kamis (3/11/2022).

Selanjutnya, bazar ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kadia (8/11), Kecamatan Wua-wua (10/11), Kecamatan Puuwatu (15/11), Kecamatan Mandonga (17/11), Kecamatan Kendari Barat (22/11), Kecamatan Kendari (24/11), Kecamatan Kambu (29/11), Kecamatan Poasia (1/12), Kecamatan Abeli (6/12) dan Kecamatan Nambo (8/12).

Sementara untuk ditingkat Kelurahan masih menunggu koordinasi dari pihak terkait.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Kepala dinas ketahanan pangan Kota Kendari, Hasria mengatakan, kegiatan bazar pangan murah ini dilakukan dalam rangka upaya pemerintah menekan inflasi.

“Jadi nantinya akan ada 22 titik Kecamatan dan Kelurahan yang akan dialokasikan untuk kegiatan bazar pangan murah di Kota Kendari dengan mekanisme secara bertahap dan masing – masing ada jadwalnya,” kata Hasria kepada awak media, Kamis (3/11/2022).

Hasria menuturkan, kegiatan itu dilakukan guna menindaklanjuti arahan dari Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

“Setelah kita lakukan ke satu titik yaitu di MTQ sekitar Tanggal 20 Oktober bulan lalu, Pak Walikota memerintahkan pada kami untuk kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan bahkan Kelurahan,” ujar Hasria.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Hasria mengungkapkan, bahwa dengan adanya bazar ini dapat membantu masyarakat, sebab bahan pokok yang dijual merupakan harga produsen langsung serta penambahan bantuan harga dari Pemerintah Kota.

“Inikan harga distributor, otomatis harganya beda dengan harga pasar kan, sudah harga distributor ada lagi harga subsidi dari pemerintah, jadi ada bantuan dari pemerintah. Yah saya berharap dengan adanya bazar ini, masyarakat bisa terpenuhi kebutuhanya dengan harga terjangkau dan yang pasti inflasi kita tidak naik,” ungkapnya.

Laporan : To

Komentar