Penalti Terakhir Nurwan Antar NJP Dampingi Pemdes Andoolo Kebabak Final

KONAWE SELATAN – Tim Noer Jaya Perkasa (NJP) berhasil lolos ke Final Open Turnamen Sepak Bola Mini Andoolo CUP I Karang Taruna, Desa Andoolo Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Difinal, NJP asuhan Nurwan ini akan berhadapan dengan tim tuan rumah Pemdes Andoolo pada senin 31 Oktober 2022 mendatang di lapangan Kusmayadi Silondae.

Keberhasilan NJP melaju kebabak final diraih usai mengandaskan perlawanan Tim Kataba Fc melalui drama adu penalti (6-5) dini hari Sabtu, (29/09).

Sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal. Kedua tim bermain menyerang sejak pluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan oleh wasit.

Sementara tiket final yang diperoleh Pemdes Andoolo, juga diraih melalui drama adu finalti antara tim Ariando,setelah kiper Pemdes Andoolo Andry menyelamatkan finalti Bambang yang merupakan penembak terakhir tim Ariando skor berakhir dengan kedudukan (6-5).

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

Tanggapi soal persiapan final menjamu tim tuan rumah, Nurwan mangatakan sudah jauh hari menyiapkan strategi tersebut. Bahkan kata dia, sebelumnya telah memprediksi timnya akan lolos ke final.

Meski ia mengaku, timnya perna kalah pada Pemdes Andoolo dibabak penyisihan, namun mantan pelatih PS Konsel ini optimis bakal mengimbangi permainan tim Pemdes dan meraih kemenangan.

” Prediksi saya tidak salah, saya sudah bilang dari awal bahwa NJP akan Final dengan Pemdes, meski harus susah payah dibabak sebelumnya namun saya optimis bisa melaju hingga final, buktinya dipertandingan hari ini,” ungkapnya.

” Kemudian untuk laga final nanti, tentunya saya juga sudah punya taktik untuk poin, apalagi sebagian pemain pemdes itu bekas asuhan saya,” sambungnya.

Berbeda dengan Nurwan, Menejer Ariando Adhe, mengaku tetap puas, meski harus gagal melaju ke final. ” Setidaknya tim kami sudah berupaya mengimbangi permainan Pemdes dengan kondisi pemain yang pas-pasan, dikarenakan ada beberapa pemain andalan kami yang tak hadir.akan tetapi tim kami tetap menujukan permainan terbaik kami hingga sampai ke drama adu finalti,” ucapnya.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Senada dengan Ade, Iksan manejer Kataba mengapresiasi tim Asuhannya telah bermain dengan baik hingga kebabak semi final. Bahkan, meski kebobolan lebih awal timnya tetap berupaya menyamakan kedudukan.

” Belum rejeki saja, intinya kami sudah menunjukan permainan terbaik kami, semoga kedepan Dewi Fortuna berada dipihak kami, dan untuk laga berikutnya kami optimis rebut juara tiga,” kata dia sembari tersenyum.

Untuk diketahui, putaran open turnamen berlangsung selama sebulan yang di ikuti sebanyak 40 tim.

Laporan : Ken

Komentar