Program “Emas” PT LAM Disektor Pendidikan, Rangsang Anak Tingkatkan Prestasi

KONAWE UTARA – Meski baru seumur jagung hadir di Blok Mandiodo dalam proses penambangan, PT Lawu Agung Mining (LAM) melalui Kerjasama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (KSO-MTT), telah memberikan beragam keuntungan kepada masyarakat.

Tak kalah anyer, PT LAM hadir dengan program “Emas” disektor pendidikan, melalui visi beasiswa yang diberikan secara tunai kepada siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa.

Setelah memberikan beasiswa kepada murid SD, SMP dan SMA yang berprestasi, PT LAM juga menggelontorkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa. Penyerahan beasiswa kala itu dilakukan langsung oleh direktur PT LAM, Ofan Sofwan.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Publik Relation KSO-MTT, Budiman mengatakan pemberian beasiswa pendidikan bagi para mahasiswa itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial atau CSR PT LAM kepada warga Konut khususnya dibidang pendidikan. Kegiatan itu merupakan lanjutan dari kegiatan Lawu Foundation sebelumnya yakni pemberian beasiswa tingkat SD, SMP dan SMA.

Budi menambahkan beasiswa yang diberikan Lawu Foundation kepada para mahasiwa diharapkan mampu memotivasi untuk lebih tekun dan bersungguh-sungguh menjalani studi dibangku perkuliahan. beasiswa itu juga diharapkan bisa meringankan biaya studi bagi mahasiswa yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Kami harap dengan beasiswa ini bisa merangsang agar lebih meningkatkan prestasi. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk turut berperan dalam meningkatkan mutu SDM diwilayah operasional kami,” tutur Budi.

Selain dibidang pendidikan, PT LAM sejak beroperasi di Konut selalu konsisten memenuhi tanggung jawab sosialnya bagi masyarakat lingkar tambang. Diantaranya di bidang kerohanian, olahraga dan aktif membantu pemerintah dalam perbaikan infrastruktur jalan diwilayah lingkar tambang.

Laporan : Mumun

Komentar