Site icon KonasaraNews.com

Antisipasi Bentrok Susulan di Depan Kampus UHO, Polresta Kendari Amankan Dua Kelompok Pemuda

Ketgam : Polresta Kendari mengamankan puluhan pemuda dari Lorong Turikale dan Lorong Bintang yang diduga penyebab keributan di Depan Kampus Baru UHO. Foto : To

KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mengamankan dua kelompok pemuda yang diduga penyebab keributan di depan Kampus Baru Universitas Halu Oleo, Jalan HEA Mokodompit, Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu (19/10/2022) dini hari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, penangkapan terhadap puluhan pemuda ini untuk mengantisipasi agar bentrok yang meresahkan masyarakat tidak terulang kembali.

“Penyerangan kemarin antara pemuda dari lorong Turikale menyerang lorong Bintang.
Malam ini kami mengantisipasinya, sudah mendapatkan pemuda yang sedang kumpul merencanakan akan menyerang balik sekitar jam 00:00 Wita,” kata Eka kepada awak media.

Mantan Dirnarkoba Polda Sultra itu mengungkapkan, setelah melakukan penyisiran di depan kampus, para pemuda ini diamankan dibeberapa tempat.

“Kemudian kami menyisir ke dalam kos-kosan mereka dan mendapat 10 pemuda dari Lorong Bintang. Setelah itu kami juga mengamankan 11 pemuda dari Lorong Turikale yang sudah siap di lorongnya untuk menyerang balik,” ungkap Eka.

Polisi berpangkat tiga bunga emas itu membeberkan, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti yang akan digunakan oleh kelompok pemuda ini untuk menyerang.

“Diamankan juga barang bukti berupa ketapel dan busur,” bebernya.

Selanjutnya para pemuda ini dibawa ke Mapolresta Kendari untuk proses lebih lanjut.

“Kami memfoto, mendata dan memberikan imbauan serta memberikan surat peringatan dan apabila mengulanginya akan di proses secara hukum,” jelas Eka.

Laporan : To

Exit mobile version