Pengurusan Majelis Taklim BPW KKSS Sultra Resmi Dikukuhkan, ASR: Ini Jembatan Keagamaan

Kendari, Metro35 Dilihat

Pengurusan Majelis Taklim BPW KENDARI – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan pelantikan pengurus majelis taklim yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan peresmian unit pengumpul zakat, di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (9/10/2022).

Berdasarkan keputusan BPW KKSS Sultra, Hj. Harmawati Kadir terpilih sebagai Ketua Majelis Taklim KKSS Sultra periode 2022-2027.

Dengan merajut tema “Kebersamaan yang harmoni untuk mengokohkan kesatuan dan persatuan menuju Sultra aman, sejahtera dan religius” pelantikan kepengurusan majelis taklim yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung hikmat.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Ketua BPW KKSS Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengatakan, tugas dari majelis taklim KKSS Sultra ini adalah menjalankan program keagamaan di seluruh daerah Sultra.

“Sehingga tugasnya ini adalah membentuk majelis taklim yang tersebar di seluruh 17 kabupaten/kota dan harapan kita kedepan dengan adanya majelis taklim ini bisa menjadi jembatan untuk menjembatani religius dalam hal keagamaan di Sulawesi Tenggara,” kata Andi Sumangerukka kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim BPW KKSS Sultra, Hj. Harmawati Kadir membeberkan, dibawah kepemimpinannya ia akan menjalankan program keagamaan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Sultra.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Program pertama saya yaitu agama, majelis taklim itu kan tempatnya orang belajar dan yang kedua adalah bagaimana pemberdayaan perempuan. Jadi nanti kami majelis taklim ini akan kemana-mana menjalankan program agama seperti mengaji, sosialisasi tentang gizi, tentang narkoba dan kesehatan,” beber Harmawati.

Ia juga berharap, pengurus majelis taklim KKSS Sultra dapat amanah, sejahtera dan religius.

Laporan: To

Komentar