Site icon KonasaraNews.com

Rangkaian HUT TNI KE-77, Lanal Kendari Ekspos Alutsista Angkatan Laut

Ketgam : Danlanal Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari.

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 Tahun, serba-serbi kegiatan turut digelar di Korem 143 Halu Oleo (HO) Kendari.

Salah satunya yaitu pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dari TNI Angkatan Laut (AL), TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara (AU).

Berdasarkan pantauan media ini, masyarakat hingga pelajar di Kota Kendari memadati stand pameran milik Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari untuk menyaksikan dan berfoto dengan prajurit maupun alat operasional TNI AL.

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan, tujuan dari pameran ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat, agar lebih memahami dan mengenal peralatan yang digunakan TNI saat bertugas.

“Namanya juga pameran alutsista TNI ya. Jadi di sini dipamerkan alat utama sistem senjata, baik dari Angkatan Darat, Angkatan Udara maupun Angkatan Laut,” kata Letkol Abdul Kadir Mulku Zahari saat ditemui di stand pameran Lanal Kendari, Jumat (7/10/2022).

Lanjut Putra kelahiran Buton itu menuturkan, stand pameran dari Lanal Kendari hanya menampilkan sebagian kecil dari Alutista Angkatan Laut saja.

“Yang dipamerkan itu alat selam, pakaian yang biasa digunakan TNI Angkatkan Laut, foto-foto kapal perang dan lain sebagainya. Seperti foto-foto kapal itu sebenarnya kalau pamerannya di Surabaya bapak-bapak sekalian tidak perlu melihat foto, langsung saja naik di atas kapalnya, bisa melihat kapal rudal, bisa melihat kapal pengangkut tank, bisa melihat kecanggihan alutistanya,” ujar Letkol Mulku Zahari.

Alumni SMA Negeri 1 Mandonga itu berharap, pada rangkaian kegiatan momen HUT TNI saat ini bisa menjadikan TNI lebih dekat dengan masyarakat.

“Marilah kita mengenal lebih jauh tentang tugas dan fungsi TNI itu sendiri. TNI bukan hanya sekedar perang saja tetapi TNI juga selalu berada ditengah masyarakat,” harap Letkol Mulku Zahari.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, 7-9 Oktober dan juga Lanal Kendari bertugas sebagai panitia pelaksana lomba body contes dan bakal mengundi satu tiket umroh bagi prajurit Lanal Kendari.

Laporan : To

Exit mobile version